Prosedur Pendaftaran


PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2023/2024
UNIVERSITAS LANGLANGBUANA


RINCIAN BIAYA DAN INFORMASI LEBIH LENGKAP BISA DI AKSES DI PMB.UNLA.AC.ID

SYARAT PENDAFTARAN S-1 DAN D-3 MAHASISWA BARU

1. Photocopy Surat Keterangan Lulus SMA/SMK/MA.
2. Photocopy Ijazah dilegalisir.
3. Pas Photo 3x4.
4. Photocopy KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.
5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter/Klinik.
6. Khusus D-3 Kepolisian beberapa poin persyaratan pendaftaran lainya diatur dalam ketentuan tersendiri.

SYARAT PENDAFTARAN S-1 UNTUK MAHASISWA BARU PINDAHAN/LANJUTAN

1. Pindahan dari Perguruan Tinggi yang terdaftar dalam Direktori Perguruan Tinggi Indonesia (pddikti.ristekdikti.go.id).
2. Akreditasi Prodi dan Perguruan tinggi asal minimal setara dengan Prodi yang dipilih di Universitas Langlangbuana.
3. Transkrip Akademik yang dilegalisasi dan Surat Keterangan Pindahan dari Perguruan Tinggi asal.
4. Surat Rekomendasi dari LLDIKTI Wilayar IV (Bagi calon mahasiswa pindahan dari luar LLDIKTI wilayah IV).
5. Surat Rekomendasi dari Kemenristek Dikti (Bagi calon mahasiswa dari luar negeri/WNA).

TAHAPAN PROSES PENDAFTARAN

A. PEMBAYARAN

* Calon Mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui transfer (Biaya pendaftaran Rp. 500.000/ Reguler & Non Reguler).
* Melakukan konfirmasi pembayaran melalui WA Admin Pendaftaran dengan mengirimkan photo bukti pembayaran.
* Mendapatkan Kwitansi bukti pembayaran dari Admin pendaftaran.


B. MENGISI BIODATA ONLINE DAN MENGISI FORMULIR ONE DAY ADMISSION

* Pendaftar mengisi biodata di website unla dengan cara log in menggunakan Username (No.PMB) dan Password yang ada di  Kwitansi bukti pembayaran.
* Pengisian biodata online dapat dilakukan sesuai panduan yang telah tersedia.
* Mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) sesuai jadwal yang telah ditentukan.


C. MENGIRIMKAN PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

* Mengirimkan persyaratan pendaftaran melalui email ppmbunla2020@gmail.com dengan subject “PERSYARATAN PMB UNLA T.A 2022/2023 (NAMA ANDA)” dengan persyaratan yang harus dilampirkan:

1. Ijazah/SKL (PDF).
2. Photo Berwarna 3x4 berlatar merah/biru (JPG).
3. KTP, KK, AKTE (PDF).
4. Surat Keterangan Sehat dari Dokter/Klinik (PDF).
5. Surat Keterangan Tidak Buta Warna (PDF)(Khusus untuk pelamar ke Fakultas Teknik).


D. MENCETAK KARTU KELULUSAN USM DAN MELAKUKAN HERREGISTRASI

* Mencetak Hasil Kelulusan dan melakukan herregistrasi melalui admin SPP untuk mendapatkan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa).


UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN DAN BIAYA PERKULIAHAN DAPAT MENGHUBUNGI NO ADMIN PENDAFTARAN DIBAWAH INI

A. ADMIN PENDAFTARAN

No. Telp               :
022  423 0601
WhatsApp            :
0878 2100 5894 (Admin 1)
0878 2100 5895 (Admin 2)
0878 2100 5896 (Admin 3)
0878 2100 5897 (Admin 4)
0818 0917 2833 (Admin Pascasarjana)

B. ADMIN LOKET SPP KHUSUS UNTUK HERREGISTRASI

WhatsApp   :
0877 4786 1901 (Admin 1)
0877 4786 1911 (Admin 2)


UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN PASCASARJANA DAPAT MENGHUBUNGI ADMIN PENDAFTARAN UNTUK PASCA (0818-0917-2833)

Syarat Khusus Pascasarjana :
1. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Akademik S-1 yang telah dilegalisasi, masing-masing 1 lembar.
2. IPK S-1 minimal 2,75.

Informasi Biaya PMB untuk S2 Tahun Akademik 2022/2023.
1. Biaya Pendaftaran = Rp. 500.000,-
2. Biaya Matrikulasi/Pra-pasca = Rp. 1.500.000,-

Menu Pendaftaran

LOGIN PMB

  • No.PMB
  • Password

  • Lost Password?

    Enter your Email