UNLA - PGSD S1

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Langlangbuana


Pejabat Struktural FKIP

Dekan Dr. Erliani Syaodih, Dra., M.Pd.
Wakil Dekan I Hj. Elly Ratnaningrum, Dra., M.Pd.
Wakil Dekan II Cucu Lisnawati, S.Pd., M.Pd.
Wakil Dekan III Irmawan, S.Pd., M.Pd.


Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar SI

Terakreditasi "C"


Visi

Menjadi lembaga pendidikan guru sekolah dasar yang maju dan menghasilkan pendidik yang memiliki kompetensi, mampu mengembangkan kreativitas peserta didik, serta menguasai teknologi informasi dan seni, pada 2022.


Misi

1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan professional yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan, Khususnya di Sekolah Dasar sesuai dengan kebutuhan pengembangan dan pembangunan Pendidikan, baik di dalam maupun di luar negeri.

3. Mengoptimalkan pemberdayaan dan meningkatkan kualitas kinerja dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

4. Melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai perguruan tinggi, dengan instansi/institusi lainnya, serta dengan setiap pemangku kepentingan sesuai dengan kebutuhan pengembangan pendidikan di Sekolah Dasar.

5. Memberikan pengetahuan dan keterampilan pada bidang teknologi informasi dan seni kepada pendidik (Dosen) dan Mahasiswa, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kreatif dan mampu bersaing.


Tujuan

1. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan kualifikasi pendidikan guru SD, baik yang telah berdinas, maupun sebagai Fresh-students agar memiliki kualifikasi pendidikan Strata Satu PGSD.

2. Meningkatkan kualifikasi guru SD dengan memiliki keluasan dan kedalaman dalam bidang ilmu, Pengetahuan, teknologi dan seni, baik yang bersifat pemantapan materi pelajaran maupun perluasan wawasan dan pendalaman ilmu.

3. Meningkatkan penghargaan masyarakat luas terhadap pengabdian dan dedikasi guru SD.

4. Mempersiapkan calon guru SD yang berkualifikasi SI PGSD yang sesuai dengan PP Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, yaitu yang memiliki kompetensi paedagogi, kepribadian, profesional dan sosial.