UNLA - Akuntansi S1

Fakultas Ekonomi

Universitas Langlangbuana


Pejabat Struktural FE

Dekan -
Wakil Dekan I Dr.H.R. Hidayat Effendi, S.E., S.IP., M.M., Ak.
Wakil Dekan II Nita Kanya, S.E., M.M.
Wakil Dekan III Tanty Sondary, S.E., M.M.

Program Studi Akuntansi S1

Terakreditasi "B"
Ketua Mirna Nurwenda, S.E., M.Si., Ak.
Sekretaris Nur Zeina Mayasari, S.E., M.M.

Visi

Menjadi Program Studi Akuntansi yang berdaya saing dan menghasilkan sumber daya manusia profesional di bidang akuntansi di Jawa Barat dengan menerapkan semangat kewirausahaan pada tahun 2020.

Misi

1. Mengelola Program Studi secara profesional dan berkinerja tinggi melalui suasana pendidikan yang kondusif, dengan pengembangan kurikulum, pengajaran, yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai pada tahun 2020.

2. Mengembangkan kemampuan dan keterampilan penelitian yang dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu akuntansi pada tahun 2020.

3. Mengembangkan kemampuan dan keterampilan profesional dalam menciptakan usaha mandiri serta meningkatkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat melalui pelatihan dalam bidang akuntansi, perpajakan dan teknologi informasi pada tahun 2020.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan guna mengisi kebutuhan tenaga-tenaga profesional dalam bidang Akuntansi, serta memiliki semangat wirausaha dalam menciptakan lapangan usaha secara mandiri.

2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian khusus di bidang akuntansi keuangan, auditing, akuntansi manajemen, sistem informasi akuntansi dan akuntansi sektor publik.

3. Menghasilkan lulusan tangguh dan mandiri dalam kompetisi global dengan kualifikasi :
a. Indeks Prestasi (IP) rata-rata > 3,00.
b. Waktu Penyelesaian studi rata-rata 4 tahun.
c. Mampu berkomunikasi dengan bahasa asing (Bahasa Inggris) dengan nilai Test of English as Foreign Language (Proficiency) > 450.
d. Mampu dalam review pajak, yang terbukti dengan adanya pelatihan pajak Brevet A dan Brevet B.

4. Memiliki keterampilan wirausaha mandiri dari bidang-bidang ilmu akuntansi melalui : Personal Skills, Interpersonal Skills, Group Skills.