RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS UNLA KE-36

Jum'at, 06 April 2018 04:27:28 WIB Oleh : Humas Unla


image

Universitas Langlangbuana menggelar Dies Natalis ke-36 pada hari Kamis, 5 April 2018 yang bertempat di Wisma Buana. Kegiatan pertama dalam rangka Dies Natalis ke-36 ini adalah Pelaksanaan Kegiatan Orasi Ilmiah dengan Orator Irjen Kemenristekdikti Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H.,M.Hum. Rektor Universitas Langlangbuana, Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H.,M.H. menyatakan  bahwa Universitas Langlangbuana sesuai dengan visi dan misi yang diembannya senantiasa berusaha untuk dapat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, professional dan inovatif menuju masyarakat sejahtera di Asean.

Acara ini bertemakan ”Kesiapan Perguruan Tinggi Swasta dalam Menghadapi Masuknya Perguruan Tinggi Asing pada Era Globalisasi”. Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana (YPTBL) Drs. H. Nana S. Permana Komjen Pol. (Purn), Para Wakil Rektor, dan Anggota Senat Unla. Tampak pula pejabat yang merupakan alumni Unla, yakni Hakim Agung Dr. H. Dudu Duswara Machmudin, S.H.,M.H. dan Bupati Bandung Barat H. Abu Bakar. Dalam orasinya Irjen Kemenristekdikti berharap perguruan tinggi di Indonesia mampu menghadapi tantangan globalisasi di bidang pendidikan, termasuk dengan hadirnya perguruan tinggi asing di Indonesia. ”Saya harapkan Universitas Langlangbuana pun bisa terus berkiprah dan melanglangbuana. Tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” ujar Jamal yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Irjen Kemenristekdikti juga  menjelaskan, berdasarkan data di BAN PT sampai Maret 2018, 68 perguruan tinggi memiliki AIPT ”A”, 541 perguruan tinggi terakreditasi ”B”, dan  956 PT terakreditasi  ”C”.  ”Unla memiliki akreditasi B dan semoga terus meningkat,” ujar Jamal.

Sementara Ketua Pembina YPTBL yang juga mantan Wakapolri mengemukakan, dengan akreditasi institusi ”B” (sangat baik), Unla akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkannya. ”Untuk sampai ke tingkat excellent, memang perjuangan masih panjang. Namun, Unla terus berkembang. Buktinya, peminat terus meningkat,” ujar Nana.

Acara ini juga disertai dengan pemberian penghargaan kepada Orator, Pencipta Mars Unla Meryorie Jayaputra dan Pencipta Himne Unla Devi Boyke Octavianus.

 

Humas Unla