UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

Kamis, 02 November 2017 10:06:28 WIB Oleh : Administrator


image

Sesuai surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia nomor 10.13.1/Menpra/X/2017, Civitas Akademika Universitas Langlangbuana pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 melaksanakan upacaa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Rektor Universitas Langlangbuana membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang bertajuk PEMUDA INDNESIA BERANI BERSATU. Dalam pidatonya Menpora menyatakan 89 tahun yang lalu dengan segala keterbatasan transprtasi dan alat komunikasi, serta perbedaan budaya, agama, dan Bahasa, 71 pemuda Indonesia dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke dapat berkumpul di Jakarta untuk mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu Bahasa, yaitu Indonesia.

Menpora menyayangkan, dalam berbagai macam kemudahan yang ada hari ini, masyarakat Indonesia justru lebih sering berselisih paham dan mudah sekali berpecah belah. Padahal kemudahan teknologi dan sarana transportasi saat ini seharusnya dapat memudahkan kita untuk bersilaturahim dan berinteraksi sosial, sehingga tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci, karena semuanya dapat dikonfirmasi dan diklarifikasi hanya dalam hitungan detik.

Sebagai penutup, Menpora mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

 

Nantia Rena (Humas)