WISUDA GELOMBANG II TA 2016-2017 UNIVERSITAS LANGLANGBUANA

Sabtu, 29 Juli 2017 00:00:13 WIB Oleh : Administrator


image

Saat ini tuntutan terhadap lulusan perguruan tinggi tidak hanya berorientasi pada kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tapi juga harus memiliki Character Building, Employbility Skill, dan Entrepreneur Skill, sehingga para lulusan dapat sukses tidak hanya dalam karier sebagai pekerja, namun juga sukses sebagai pebisnis maupun sebagai wirausahawan.


Demikian disampaikan Rektor Unla, Brigjen Pol. (Purn). Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H., M.H. dalam sambutannya pada acara wisuda gelombang II tahun akademik 2016-2017 di Wisma Buana Universitas Langlangbuana Jl. Karapitan 116 Bandung, Sabtu, 29 Juli 2017.

 

Harry menambahkan, selanjutnya para wisudawan akan memasuki tahapan baru dalam kehidupan sebagai sarjana dan alumni Unla. Status sebagai alumni Unla akan melekat selamanya, oleh karena itu Harry berharap para alumni harus secara sinergis bersama-sama menjaga nama baik almamater Unla.


“Saya berharap para alumni tidak berhenti belajar sampai tahap ini, yaitu saat saudara diwisuda. Justru lahan pengetahuan terbuka luas di jagat raya ini. Belajarlah terus sepanjang hayat, almamater selalu menanti Anda, capailah gelar yang lebih tinggi”, tegas Harry.

Rektor juga berharap agar para lulusan Unla dapat menjadi agen perubahan bangsa, dengan bekerja keras, jujur dan disiplin. Perubahan ini harus mulai dari diri sendiri, mulai sekarang, dan mulai dari yang mudah. Turut hadir sebagai undangan dan memberikan sambutan antara lain Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N. dan Kopertis Wilayah IV Jabar Banten,  Prof. Dr. Uman Suherman AS.,M.Pd.

Wisuda ke-30 kali ini merupakan pertama kalinya Unla menggelar dua kali wisuda dalam satu tahun akademik. Pada wisuda gelombang II ini Unla melantik 315 lulusan yang terdiri dari 19 orang lulusan Fakultas Hukum, 107 orang Fakultas Ekonomi, 49 orang dari Fisip, 14 orang lulusan FKIP, 71 orang Fakultas Teknik, dan 55 orang lulusan Program Pascasarjana.

Dalam pelantikan lulusan ini, rektor juga memberikan penghargaan khusus kepada lulusan terbaik dari berbagai Fakultas dan Program Pascasarjana. Lulusan terbaik Fakultas Hukum diraih oleh Nina Nadya (Prodi Ilmu Hukum) dengan IPK 3,58. Untuk Fakultas Ekonomi  diberikan kepada Irfan Aditya dari Prodi Akuntansi (IPK 3,84); Amelia Ulpa dari FISIP Prodi Ilmu Komunikasi (IPK 3,87); Satjun Siregar dari FKIP Prodi Pendidikan Matematika (IPK 3,75); dan Arkam Maulana Sidiq dari Fakultas Teknik Prodi Teknik Elektro (IPK 3,81). Sedangkan Wisudawan terbaik program Magister diraih oleh Susetyo Adi,  Magister Manajemen dengan IPK 3,91.

Humas Unla

Nantia Rena