KULIAH UMUM KEMLU RI DI UNLA

Kamis, 20 Desember 2018 12:34:47 WIB Oleh : Humas Unla


image

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) kembali menggelar Diplomacy Festival atau DiploFest pada tahun ini. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta dan Surabaya, Kemlu hadir menyapa warga Kota Kembang, Bandung, pada 18-19 Desember 2018. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan, pihaknya berupaya untuk menghadirkan diplomasi di tengah masyarakat melalui kegiatan tersebut. Sedangkan penyelenggaraannya diadakan di kampus-kampus seperti UIN Sunan Gunung Jati, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Islam Bandung, Universitas Pasundan, Universitas Langlangbuana.

Untuk dikampus Unla sendiri, Kuliah Umum diselenggarakan pada hari Selasa, 18 Desember 2018 bertempat di Gedung Wisma Buana dengan Narasumber Duta Besar Muhammad Anshor, Beliau adalah Direktur Jenderal Diplomasi Indonesia untuk Negara kawasan Amerika dan Eropa. Materi yang diberikan yaitu mengenai berbagai macam isu, seperti perlindungan kemanusiaan, ASEAN Community, International Law, Hubungan Indonesia dengan Negara-Negara Muslim (OKI), Defense Diplomacy, dan Keprotokolan

Puncak acara diselenggarakan di Universitas Padjadjaran Dipatiukur Bandung dengan menghadirkan bintang tamu tanah air ternama. Melalui kegiatan DiploFest 2018, Kementerian Luar Negeri RI berharap agar masyarakat terutama generasi muda sebagai aset diplomasi Indonesia dapat mengetahui upaya-upaya yang sudah dilakukan Kemlu dalam melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan bangsa, serta berpartisipasi aktif menjaga perdamaian dunia.

Humas Unla