WISUDA UNLA KE-33 TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Jum'at, 07 Desember 2018 01:31:17 WIB Oleh : Humas Unla


image

Universitas Langlangbuana mewisuda sebanyak 654 mahasiswa pada upacara wisuda gelombang I tahun akademik 2018/2019 di Wisma Buana Unla, Jalan Karapitan, No. 116 Bandung, Sabtu, (24/11/2018). Para wisudawan merupakan lulusan dari program S1, S2, dan DIII Kepolisian.

Dalam wisuda kali ini tercatat sebanyak 149 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Dari 149 orang tersebut, 2 orang berasal dari Program Magister, Fakultas Hukum 24 orang, Fakultas Ekonomi 29 orang, Fisip 18 orang, FKIP 58 orang dan Fakultas Teknik 12 orang.

Untuk wisudawan terbaik dengan raihan IPK tertinggi diraih oleh Annisa Nur’aeni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,97. Kemudian lulusan terbaik dengan IPK tertinggi dari setiap prodi yaitu Ade Dea Yuliana (IPK 3,87) dari DIII Kepolisian, Rahmatilla Aryani Putri (IPK 3,86) dari prodi Ilmu Hukum, Listia Purnamasari (IPK 3,83) dari prodi Manajemen, dan Alisha Setiani (IPK 3,82) prodi Teknik Industri.

Selanjutnya untuk program Magister yaitu, Masril Musannif RYA (IPK 3,80) dari Magister Manajemen, Eko Risanto (IPK 3,76) dari Magister Hukum, Ipat Nurjanah (IPK 3,75) dari Ilmu Pemerintahan, Rinas Guntari (IPK 3,68) dari Ilmu Komunikasi.

DR. H. R.AR. Harry Anwar SH., MH, Rektor Universitas Langlangbuana, dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ahli Madya, Sarjana dan Magister, para wisudawan akan memiliki status sebagai alumni Universitas Langlangbuana. Status tersebut akan melekat selamanya.

“Lulusan UNLA harus secara sinergis bersama-sama menjaga nama baik almamater UNLA yang kita cintai dan banggakan, dengan selalu menjalin komunikasi dua arah dalam ikatan alumni Universitas Langlangbuana”, ujar Harry di hadapan para wisudawan.

Selanjutnya, para alumni Unla nantinya juga harus siap menjadi agen perubahan serta problem solver sesuai dengan perannya masing-masing. Oleh karena itu, Rektor berharap para alumni mampu secara aktif terlibat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Juga mampu menangkal tindakan-tindakan radikalisme, bahaya narkotika dan terorisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Kemudian dalam kesempatan itu juga Rektor, menyampaikan tentang pengembangan Universitas kedepannya dalam rangka mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi. Pengembangan itu, diantaranya dengan membuka beberapa program studi baru untuk S1 yaitu Teknik Logistik, Teknik Sumber Daya Air, Teknik Perencanaan Kota dan Sistem Informasi Informatika.

Soal prestasi, Rektor Unla menyampaikan, mahasiswa Unla kembali membuat bangga diantaranya juara Kejurda Muaythai Kota Bandung, dan Juara 1 dan Juara 2 pada kompetisi Continues Improvement Program yang diselenggarakan oleh Pertamina. Kemudian juga meraih medali Perunggu pada Kejuaraan Tarung Darajat antar perguruan tinggi se-Jawa Barat.

Wisuda UNLA Gelombang 1 tahun 2018 ini dihadiri oleh perwakilan Kapolda Jabar, perwakilan LLDIKTI Jabar dan Banten, Ketua Pembina dan Pembina serta Pengurus YPTBL, para sesepuh, mitra kerja, pimpinan perguruan tinggi dan tamu kehormatan UNLA serta seluruh civitas akademik Universitas Langlangbuana.

Selamat untuk para Wisudawan. Terus semangat dan bangun motivasi diri untuk berkarya membangun negeri


Humas Unla