KEGIATAN KKNM UNIVERSITAS LANGLANGBUANA DI KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2018

Rabu, 08 Agustus 2018 12:49:20 WIB Oleh : Humas Unla


image

Untuk pertamakalinya Unla tahun ini mengadakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) di Kabupaten Pangandaran. Sebanyak 67 Mahasiswa pilihan dari berbagai fakultas sangat antusias mengikuti pengarahan dari Sekda Pangandaran Bapak Mahmud, S.H.,M.H. dan Wakil Rektor III Unla Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. H. Deny Haspada, S.H.,Sp.1. yang bertempat di Kantor Bupati Pangandaran, Senin 6 Agustus 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan kemampuan akademik para mahasiswa dan dosen agar dapat diaplikasikan di masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Sekda bahwa Pangandaran sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Tenaga Ahli dalam berbagai bidang, karena telah memisahkan diri (pemekaran) dari Kabupaten Ciamis. Oleh sebab itu diharapkan nantinya semua proses interaksi yang terjalin selama program ini berjalan dapat menjadi modal awal untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, baik masyarakat umum maupun pemerintah daerah setempat.

Untuk pembagian wilayah KKNM di Kabupaten Pangandaran sendiri mereka terbagi dalam 2 (dua) kelompok, yaitu Kelompok Desa Pangandaran dan Kelompok Desa Pananjung. Selain di Kabupaten Pangandaran, Unla juga mengadakan KKNM di Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan turut serta berpartisipasi dalam program Citarum Harum Kota Bandung.

 

Humas Unla