UNIVERSITAS LANGLANGBUANA MENGGELAR WISUDA GELOMBANG II TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Senin, 23 Juli 2018 01:07:26 WIB Oleh : Humas Unla


image

Sabtu, 14 Juli 2018 bertempat di Gedung Wisma Buana, Jalan Karapitan No. 116 Kota Bandung, Universitas Langlangbuana meluluskan 274 wisudawan wisudawatinya yang terdiri dari; 42 lulusan fakultas hukum, 82 lulusan fakultas ekonomi, 46 lulusan FISIP, 10 lulusan FKIP dan 47 lulusan pascasarjana. Hingga saat ini Unla telah menghasilkan 15.594 lulusan yang bekerja di berbagai sector didalam maupun luar negri.

Rektor Unla, Brigjen. Pol. (Purn). Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H.,M.H. mengatakan bahwa gelaran wisuda ini adalah salah satu bentuk upaya untuk merespon tuntutan pengembangan perguruan tinggi saat ini. Sebagaimana visi Unla yaitu menjadi Universitas yang unggul dan menghasilkan lulusan yang professional dan inovatif menuju masyarakat sejahtera di Asean.

Visi tersebut sejalan dengan MENAKER RI (2015): bahwa peluang dan tantangan alumni menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) orientasinya bukan hanya pada kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, sehingga lulusan perguruan tinggi tidak hanya memiliki character building dan employbility skill, tapi juga mampu memiliki entrepreneur skill. Dengan adanya tantangan tersebut, saya berharap agar para lulusan  bisa sukses dalam karir sebagai pekerja maupun sebagai pebisnis atau wirausaha.

Acara ini dihadiri pula oleh Para Pejabat YPTB Langlangbuana, Para tamu undangan terhormat mewakili Kapolda Jabar, Kopertis Wilayah IV, Pemkot Bandung, dan lain-lain.


Humas Unla