PELANTIKAN DAN SERTIJAB DEKAN FAKULTAS EKONOMI DAN KETUA LPM UNIVERSITAS LANGLANGBUANA

Kamis, 31 Mei 2018 01:20:07 WIB Oleh : Humas Unla


image

Bertempat di Gd. H. Soelaeman Djajoesman lt.2, Kamis, 31 Mei 2018, Rektor UNLA, Brigjen Pol. (Purn) Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S.H., M.H., melantik dua pejabat strurtural di lingkungan Universitas Langlangbuana. Pejabat yang dilantik adalah Dr. Gun Gunawan Rachman S.E.,M.M.,AK.,CA. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi masa bakti 2018-2023 menggantikan plt dekan Wawan Hermawan, S.E.,M.Si. yang selanjutnya menjalankan tugasnya kembali sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi. Pejabat lainnya yang dilantik adalah Dr. Hj. Siti Anah Kunyati Dra.,M.Si sebagai Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM), masa bakti 2018-2023 menggantikan Dr. Hj. Widjajani, Ir.,M.T. yang sebelumnya merangkap jabatan sebagai Dekan Fakultas Teknik.

 

Dalam sambutannya rektor menegaskan bahwa pergantian kepemimpinan adalah hal biasa dalam pengembangan potensi dan sumber daya, termasuk di dalamnya pemberdayaan sumber daya manusia untuk melaksanakan mandat dan tugas pada setiap simpul manajemen kelembagaan. Secara legal formal dan administratif, manajemen kelembagaan membutuhkan penyesuaian mulai dari struktur dan organ pelaksana, pembagian kerja,  terintegrasinya tugas-tugas dan sistem kerja, serta perubahan cakupan ruang lingkup manajemen kelembagaan. Terkait dengan hal tersebut, rektor menambahkan, ada tiga kunci utama dalam pelaksanaan tugas, yakni komitmen, integritas, dan loyalitas.

 

Pelantikan dan serah terima jabatan ini dihadiri oleh Ketua Pembina YPTB Langlangbuana, Komjem Pol. (Purn.) Drs. H. Nana S. Permana, Pendiri UNLA Bapak H. Utang R. Warmana, S.E.,MM. Ketua Pengawas dan Pengurus YPTBL, para Wakil Rektor, dan Pejabat Struktural lainnya di lingkungan Unla.